Cara Melakukan Highlight Anda Sendiri

Jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang untuk meng-highlight rambut Anda di salon, cobalah melakukannya di rumah. Untuk penampilan yang berkaliber seperti salon, belilah peralatan Anda dari toko kecantikan dengan beragam pilihan warna untuk semua jenis rambut. Bacalah terus untuk informasi bagaimana menyiapkan rambut Anda untuk proses highlight, melakukan highlight seperti seorang profesional dan memberikan perbaikan secara berkala.


Metode 1 Bersiap untuk meng-highlight rambut Anda



1
Pilihlah kotak highlighting mana yang akan dibeli. Kotak highlighting tersedia di banyak toko obat, tetapi akan lebih baik jika Anda membelinya di toko kecantikan dimana Anda akan menemukan pilihan yang lebih beragam. Ketika Anda akan memilih tipe kotak mana yang akan dibeli, ada beberapa faktor yang perlu Anda pertimbangkan:
Panjang rambut Anda. Jika Anda memiliki rambut pendek atau sedang, kit yang Anda beli harus berisi sebuah penutup, sebuah kait, dan sebuah sikat. Jika Anda memiliki rambut yang lebih panjang, Anda memerlukan kotak yang mempunyai aplikator yang dapat Anda gunakan untuk mengoleskan highlight secara merata hingga ke bawah rambut Anda seperti yang Anda inginkan.
Jenis highlight yang Anda inginkan. Jika Anda menginginkan highlight yang terang dan tidak terlalu dramatis, pilihlah sebuah kotak yang mempunyai aplikator ujung jari karet yang dapat Anda gunakan untuk mengoleskan highlight tepat di bagian yang Anda inginkan. Untuk highlight yang lebih dramatis, Anda memerlukan kotak yang memiliki sebuah sikat atau aplikator untuk rambut panjang.
Warna highlight yang Anda inginkan. Jika Anda ingin highlight Anda terlihat alami, pilihlah highlight berwarna pirang yang lebih terang beberapa tingkat dari warna alami rambut Anda. Highlight pirang juga adalah pilihan yang bagus, terutama jika warna rambut Anda cokelat gelap atau hitam.


2
Siapkan rambut Anda untuk proses highlight. Highlight rambut Anda beberapa hari setelah Anda terakhir mencucinya. Menggunakan pemutih dan cat pada rambut yang bersih dapat merusaknya, karena minyak alami yang diproduksi oleh kulit kepala Anda untuk melindungi batang rambut telah disingkirkan. Rambut Anda juga harus kering saat Anda memulai proses highlight.


3
Siapkan tempat highlighting Anda. Siapkan sebuah tempat kerja (lebih baik kamar mandi Anda) di sebuah tempat dengan pencahayaan yang terang dan akses ke air yang cepat. Pakailah kaos lama dan siapkan handuk lama untuk berjaga-jaga apabila larutan highlighting mengenai kulit Anda.
Anda perlu memakai sepasang sarung tangan untuk mencegah larutan highlighting mengenai tangan Anda. Beberapa kotak memiliki sepasang sarung tangan plastik yang digunakan untuk tujuan ini.
Jauhkan barang-barang di kamar mandi Anda yang bisa rusak karena terkena cairan highlight – cairan highlight akan mewarnai apapun yang terkena kontak dengannya.



Metode 2 Meng-highlight Rambut Anda



1
Pilihlah tempat untuk meletakkan highlight Anda. Penutup yang ada di kotak highlighting mempunyai lubang-lubang kecil tempat Anda menarik helaian rambut yang akan di highlight. Penutup akan membantu Anda memastikan highlight menyebar secara merata. Akan tetapi, jika rambut Anda terlalu panjang untuk ditarik melalui penutup, atau Anda ingin mempunyai kontrol lebih terhadap penempatan highlight, Anda mungkin tidak ingin menggunakannya.
Jika Anda menggunakan penutup, pakailah dan lihatlah dimana highlight akan dipakai. Gunakan kait yang diberikan bersama dengan kotak Anda untuk menarik sebagian kecil rambut melalui lubang-lubang yang ada di penutup. Anda tidak perlu menggunakan setiap lubang yang disediakan; tariklah rambut hanya sebanyak yang Anda inginkan.
Jika Anda memiliki rambut panjang, lihatlah diri Anda di cermin dan putuskan helaian rambut mana yang ingin Anda highlight. Gunakan penjepit kecil atau jepit untuk memisahkan bagian rambut yang ingin Anda highlight.


to Melakukan Highlight Anda Sendiri
2
Oleskan highlighter. Bekerja sesuai dengan instruksi yang disertakan bersama dengan kotak highlighting Anda, campurkan krim dan bubuk untuk membuat larutan highlighting. Gunakan sikat aplikator untuk mengoleskan larutan highlighting. Pastikan setiap helaian mendapat olesan highlighter yang merata. Bekerjalah dari depan ke belakang, sehingga helaian rambut bagian depan, yang secara alami akan menjadi lebih terang, mempunyai lebih banyak waktu untuk menjadi terang selagi Anda mengerjakan rambut bagian belakang.
Jika Anda memiliki rambut pendek atau sedang, oleskan larutan highlighting ke helaian yang Anda tarik melalui penutup.
Jika Anda memiliki rambut yang lebih panjang, gunakan strip aluminium foil untuk menjaga helaian rambut yang sedang Anda highlight terpisah dari bagian rambut Anda yang lainnya. Letakkan sebuah strip dibawah bagian rambut yang sedang Anda highlight, gunakan aplikator spesial untuk mengoleskan larutan highlighting sepanjang rambut, mulai dari akar ke ujung rambut. Biarkan strip aluminium tetap pada tempatnya selama highlighter bekerja.


3
Tutupi kepala Anda menggunakan penutup bening. Kotak Anda biasanya menyediakan sebuah penutup plastik bening, mirip dengan topi mandi, untuk melindungi rambut Anda saat highlighter bekerja. Letakkan cap plastik di kepala Anda dan biarkan highlighter di rambut Anda bekerja selama sekitar 20 menit, atau selama waktu yang disediakan oleh instruksi untuk membiarkannya.
Semakin lama Anda membiarkan larutan di rambut Anda, semakin terang highlight Anda.
Berhati-hatilah untuk tidak membiarkan larutan di rambut Anda terlalu lama. Larutan dibuat dari bahan kimia keras yang dapat merusak rambut Anda jika Anda tidak berhati-hati.


to Melakukan Highlight Anda Sendiri
4
Bilas rambut Anda. Lepaskan topi mandi plastik dan gunakan krim yang tersedia didalam kotak untuk membilas rambut Anda yang telah di highlight, pastikan seluruh larutan sudah tercuci bersih. Kemudian lepaskan penutup berlubang-lubang dan gunakan sampo dan kondisioner untuk rambut yang diwarnai untuk mencuci dan mengkondisikan rambut Anda seperti biasa.
Pastikan untuk menggunakan krim untuk mencuci highlighter sebelum menggabungkan bagian rambut yang telah di highlight dengan sisa rambut Anda. Jika Anda menggunakan strip aluminium, cucilah setiap helaian secara terpisah menggunakan krim, kemudian gunakan sampo di seluruh kepala Anda.
Menggunakan sampo dan kondisioner untuk rambut yang diwarnai membantu mencegah rambut Anda menjadi kering.



Metode 3 Memperbaiki Highlight Anda



1
Belilah sebuah kotak perbaikan. Ketika highlight Anda mulai memudar, gunakanlah sebuah kotak perbaikan dengan warna yang sama untuk mencerahkan akar rambut Anda. Kotak perbaikan disertai dengan aplikator ujung jari karet yang membuat mengaplikasikan sedikit larutan highlighter langsung di akar rambut Anda menjadi mudah. Ikuti instruksinya, dan pastikan Anda tidak membiarkan larutan di rambut Anda terlalu lama.


2
Gunakan teknik highlighting alami. Jika Anda tidak ingin menggunakan uang untuk membeli lebih banyak cat, pertimbangkan untuk menggunakan sebuah teknik alami. Carilah salah satu dari barang-barang rumah tangga ini dan aplikasikan ke rambut Anda:
Jus lemon. Jika Anda memiliki highlight pirang, campurkanlah setengah jus lemon dan setengah air didalam botol semprotan dan semprotkan ke akar rambut Anda. Keluarlah dan beradalah dibawah sinar matahari selama sekitar setengah jam, dan sinar akan bereaksi dengan jus untuk mencerahkan rambut Anda. Cucilah ketika Anda kembali kedalam.
Kamomil. Jika Anda memiliki highlight pirang dan menginginkan efek pencerahan yang tidak kentara, buatlah teh kamomil dan gunakan sebuah sikat aplikator untuk mengaplikasikannya ke akar rambut Anda. Biarkan selama sekitar 30 menit, kemudian bilas rambut Anda lalu cuci dan kondisikan seperti biasa.
Kayu manis bekerja untuk mencerahkan highlight pirang atau merah. Buatlah sebuah adonan menggunakan kayu manis dan air dan aplikasikanlah ke akar rambut Anda. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dan cuci dan kondisikan rambut Anda seperti biasa.

Tips

  • Jika Anda tidak yakin bagaimana rambut Anda akan terlihat dengan jenis highlight tertentu, lakukanlah tes helaian sebelum melakukan highlight secara keseluruhan.
  • Belilah kotak highlighting yang tepat; pakailah pakaian lama jadi warna highlight tidak mengotori pakaian Anda. Selalu minta bantuan orang lain untuk memakaikan highlight di rambut Anda jika Anda tidak bisa melakukannya sendiri karena hal ini bisa menjadi sulit. Jika Anda sedang meng-highlight gunakanlah warna berani untuk diri Anda sendiri.
  • Peringatan
  • Jangan highlight rambut Anda lebih sering dari enam minggu sekali, atau Anda akan menyebabkan kerusakan rambut.

0 Response to "Cara Melakukan Highlight Anda Sendiri"