Cara Memakai Eyeliner Cair

Ingin memakai eyeliner dengan halus? Cobalah gunakan tangan Anda untuk menggambar alis yang lebih tebal dengan menggunakan eyeliner cair. Cairan yang seperti cat ini akan memberikan garis bulu mata yang lebih tebal dan lebih halus dibandingkan jenis eyeliner lainnya.



Langkah



1
Pilih eyeliner cair Anda. Jadi Anda telah memutuskan untuk menggunakan eyeliner cair, maka sekarang Anda perlu memilih cara pemakaian yang paling cocok untuk Anda. Eyeliner cair tersedia dalam dua pilihan, yaitu "Felt tip" yang seperti spidol dan eyeliner dengan kuas.
Eyeliner cair felt tip sangat mirip dengan spidol, dan cairan eyeliner bisa mengalir melewatinya seperti pulpen.
Sementara eyeliner dengan kuas celup mirip dengan cat kuku yang tersedia dalam botol kecil bersama dengan kuas yang harus dicelupkan ke dalamnya sebelum digunakan.[1]


to Memakai Eyeliner Cair
2
Persiapkan kelopak mata Anda. Penggunaan eyeliner harus dilakukan setelah Anda menggunakan eyeshadow tetapi sebelum Anda menggunakan maskara. Jadi, sapukan dulu primer eyeshadow di kelopak mata Anda dan/atau eyeliner pensil di kelopak mata agar riasan mata Anda tahan sepanjang hari. Jika Anda ingin menggunakan eye shadow maka lakukanlah sekarang dan eyeliner Anda akan tampak mencolok.


3
Temukan posisi yang tepat. Masalah yang paling besar saat menggunakan eyeliner adalah menenangkan tangan Anda, sehingga garis yang Anda buat akan berantakan dan tidak rata. Untuk mengatasi masalah ini, letakkan siku tangan Anda di atas meja dan tangan Anda di atas pipi saat menggunakannya.
Jika Anda bisa, pegang cermin berukuran kecil dengan tangan Anda yang lain dan jangan gunakan cermin berukuran besar sehingga Anda bisa melihat garis yang Anda buat dengan lebih jelas.


to Memakai Eyeliner Cair
4
Gambarkan titik-titik yang rapat atau potongan-potongan garis, jangan mencoba menggambar langsung satu garis sekali waktu; karena hal ini akan semakin memperbesar kemungkinan Anda menggambar garis yang tidak rata. Cobalah untuk membuat titik-titik yang rapat atau potongan-potongan garis di garis bulu mata atas Anda dengan memberi jarak tertentu.


to Memakai Eyeliner Cair
5
Hubungkan titik yang sudah Anda buat. Gunakan goresan pendek, kecil dan perlahan untuk menghubungkan titik atau potongan garis yang sudah Anda buat. Anda bisa membuat garis yang rata di kedua mata Anda dengan menggunakan cara ini. Hindari menghubungkan semua garis dan titik dengan satu goresan garis, gunakan goresan-goresan kecil di antaranya.


to Memakai Eyeliner Cair
6
Perhalus garis Anda. Jika Anda menemukan bahwa di atas garis Anda ada celah di antara potongan garis, tenangkan tangan Anda dan gambarkan garis tipis di ujungnya untuk memperhalus gambar Anda. Lakukan cara yang sama di bagian bawah garis untuk mengisi celah antara eyeliner dan garis bulu mata Anda.


to Memakai Eyeliner Cair
7
Tambahkan ekor. Terlepas dari jenis eyeliner yang Anda gunakan, ekor kecil bisa dibuat di ujung luar kelopak mata Anda untuk memberikan ilusi perpanjangan garis bulu mata Anda. Gunakan eyeliner Anda untuk menggambar garis kecil memanjang keluar garis bulu mata Anda, gambarkanlah dengan sudut yang sama dengan lekukan garis bulu mata bagian bawah Anda. Gambarkan segitiga kecil diujung garis dan isi celah di antaranya.
Anda bisa berhenti di sini jika Anda ingin membuat makeup yang tampak alami, atau sapukan lebih jauh lagi untuk membuat mata kucing.


to Memakai Eyeliner Cair
8
Sempurnakan makeup Anda. Setelah selesai menggunakan eyeliner, gunakanlah maskara Anda dan sentuhan akhir lainnya pada makeup Anda. Gunakan kuas besar untuk membersihkan bayangan atau tetesan eyeliner yang mungkin jatuh di bawah mata Anda. Gunakan cotton bud yang dicelupkan dalam makeup remover untuk memperbaiki kesalahan yang Anda buat saat menggunakan eyeliner atau maskara. [2]

Pilihan Selain Eyeliner Cair Biasa



1
Cobalah eyeliner krim. Walaupun tidak sama persis dengan eyeliner cair, eyeliner berbasis krim berupa pasta kental ini bisa digunakan dengan kuas tipis. Eyeliner krim akan memberikan garis yang lebih halus dibandingkan dengan pensil dan tampilan yang sangat mirip dengan eyeliner cair.


to Memakai Eyeliner Cair
2
Membuat eyeliner cair dari eyeshadow. Percaya atau tidak, Anda bisa membuat eyeliner cair sendiri dengan menggunakan campuran eyeshadow bubuk dan air. Campurkan keduanya untuk membentuk pasta encer, dan gunakan kuas eyeliner bersih untuk mengoleskannya.


to Memakai Eyeliner Cair
3
Panaskan eyeliner pensil. Saat dipanaskan, biasanya bahan akan meleleh menjadi cairan; hal yang sama berlaku untuk eyeliner pensil. Gunakan panas rendah untuk memanaskan ujung pensil hingga lunak. Tunggu 10 - 15 menit dan kemudian gambar garis bulu mata dengan pensil yang sedikit meleleh ini.


4
Selesai.

Tips
  • Jika eyeliner masuk ke dalam mata Anda, bilas dan bersihkan dengan lembut bagian tersebut. Jika Anda terluka karena eyeliner pensil, tekan sedikit mata Anda dengan kain lembab yang hangat hingga rasa sakitnya mereda.
  • Jangan terburu-buru. Lakukan perlahan-lahan dan lihatlah panduan di Youtube untuk membantu Anda.
  • Buka salah satu mata Anda. Tentunya bukan yang sedang Anda gambar. Dengan begitu akan lebih mudah untuk membuat garis lurus yang cantik.
  • Eyeliner cair adalah pilihan yang tepat serta akan memberikan hasil akhir yang cantik, hanya saja pastikan bahwa eyeliner Anda tidak menggumpal karena hasilnya tidak akan sehalus yang Anda bayangkan jika menggumpal.
  • Gunakanlah eyeliner berkualitas yang mengandung bahan yang dapat membantu pertumbuhan bulu mata. Hal ini juga akan mencegah kerontokan bulu mata akibat membersihkan atau menggosok maskara.

Peringatan
  • Pastikan bahwa Anda tidak alergi terhadap cairan eyeliner yang Anda gunakan. Selalu lakukan tes pergelangan tangan. Oleskan sedikit makeup ke pergelangan tangan Anda untuk melihat apakah ada reaksi alergi di sana.
Sumber

http://michellephan.com/blog/post/new-tutorial-easy-ways-to-apply-liquid-liner
http://www.huffingtonpost.com/2013/01/02/liquid-eyeliner-tips-apply_n_2392823.html

0 Response to "Cara Memakai Eyeliner Cair"